Senin, 23 September 2013

Ini loh Kalau Penasaran "Saya Sekarang Lagi Apa??"

Tanam tanam tanam AYO KITA MENANAM. Saya lagi semangat banget berkebun. Akhirnya setelah mencoba beberapa kali gagal, akhirnya berhasil tumbuh beberapa tanaman. Terhitung kecil sih tanamannya, tapi ya lumayan buat mengisi liburan kemarin. Karena penasaran akhirnya saya membeli bibit online. Lumayan banyak jenisnya, tapi sampai sekarang belum semuanya saya tanam. Kenapa belum ditanam semua? lahannya berebutan sama orang tua..hahahahaha :D

Kita mulai cerita dari tanaman dibawah ini. Namanya Arugula atau roket runaway (trus terang nama tanaman ini buat saya lucu banget). Tumbuhnya susah banget. Udah gitu baru berkecambah malah dimakan sama hama tikus (sedih banget). Tapi akhirnya mulai besar, wuhuuuu senengnya bukan main :)

arugula atau roket runaway

Selanjutnya Basil. Sampai sekarang saya masih penasaran dengan jenis tanaman ini. Kalau saya terjemahkan di google translate, basil kalau di bahasa Indonesiakan artinya kemangi. Tapi kalau dicium baunya agak berbeda dengan kemangi yang saya kenal. Jadi sebenarnya gimana ya? kalau ada yang tau tolong jelaskan ya. hehehehehe.

Red Basil atau kemangi (mungkin) 

Bayam mengingatkan saya pada sebuah tokoh kartun yang bernama POPEYE (ga usah kita bahas lah ya). Saya menanam dua jenis bayam, merah dan hijau. sayang sekali yang merah tidak pernah membesar sampai sekarang. 

Bayam hijau

Nah sekarang kita bahas pohon Cengek alias Cabe Rawit. Beberapa bulan lalu harganya sempat melebihi harga daging sapi. Alasan itu yang membuat saya ingin menanam Cengek ini. Tadinya biar bisa menghemat, tapi ternyata setelah berbunga banyak yang berhasil menjadi buah cumen satu dan sampai sekarang cengeknya ga berubah menjadi merah. Sedihnya...


Cengek atau Cabe Rawit
  
Kangkung adalah salah satu sayuran yang sering dikonsumsi di rumah saya. Duh jadi pengen makan tumis kangkung nih.. 

 
 Kangkung

Ini lagi Oregano, suka ngajak berantem nih. Tanaman yang satu ini kecil banget. Saya bingung ngurusnya, sampe sampe saya akhirnya pasrah. ehhh setelah saya pasrah ternyata dia tumbuh deh. Tapi ga sebanyak pada saat saya tanam sih. Ya lumayanlah daripada ngga sama sekali. Sekarang dia udah punya daun 6 lembar. hohoho sekarang saya bisa tertawa sombong. 

 
Oregano

Tanaman yang jadi favorit saya adalah Seledri, Sawi, Terong, Tomat. Alasannya sama, mereka sekarang tanaman yang paling lebat dan paling tinggi yang pernah saya tanam. Selain itu udah ada yang mulai berbunga, mebuat saya berbunga-bunga :)

Seledri

 
Sawi

 
Terong

Tomat
 
Nah tanaman yang saya pegang dibawah ini adalah tanaman tomat pemberian teman saya. Itu oleh-oleh dia dari cina, potnya imut banget (makasih Lalitya).

Tomat oleh-oleh dari Lalitya 
  
Selain sayur saya punya tanaman buah juga. Ada Durian buah favorit saya dan ada buah Pir. Nah kalau si buah pir ini sebenarnya iseng iseng saya aja. Waktu saya makan pir di halaman rumah saya, saya iseng buang bijinya ke pot cabe, ehhh ternyata tumbuh deh..


 Durian

 Pir (Potnya dari gelas bekas susu)

Nah sekian dulu cerita tentang hobi baru saya. Kalau ada yang nanya gimana sama rajutannya? Tenang saja saya masih ngerajut kok, tapi sudah jarang. Tunggu di postingan berikutnya saya kan posting tentang rajutan saya yang baru. sekarang masih dalam proses soalnya. See You (semoga saya masing semangat ya) :)



 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar